Kedubes Rusia: Kami Tengah Persiapkan Kunjungan Putin ke Indonesia pada 2020

Jakarta, KabarBerita.id – Kedutaan Besar Federasi Rusia di Jakarta melakukan berbagai persiapan guna menyambut Presiden Vladimir Putin yang direncanakan akan mengunjungi Indonesia pada tahun 2020 .

Wakil Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Oleg V Kopylov, menyatakan dalam press briefing yang digelar di Jakarta, Rabu, dia belum dapat memastikan pada bulan apa Putin akan berkunjung ke Indonesia pada tahun 2020 nanti, namun pihaknya terus melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Rusia itu.

“Kami fokus melakukan persiapan untuk kedatangan Presiden Vladimir Putin ke Jakarta yang sudah sangat diantisipasi. Kami harap akan ada ruang untuk mengunjungi Indonesia dalam jadwal Presiden Putin di tahun 2020, dengan undangan dari Presiden Joko Widodo,” jelas Kopylov.

Dalam persiapan tersebut, dia mengatakan ada beberapa dokumen yang digodok untuk nantinya ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin.

“Salah satunya adalah dokumen deklarasi kemitraan strategis antara Indonesia dan Rusia yang akan menandakan langkah besar ke depan dalam hubungan kedua negara,” katanya.

Dia pun menjelaskan bahwa kunjungan Putin dan penandatanganan dokumen kemitraan strategis yang dijadwalkan tahun depan itu akan menjadi capaian simbolis dalam hubungan bilateral Indonesia dan Rusia yang akan menginjak tahun ke-70 pada 2020.

Selain dokumen kemitraan strategis, Kedubes Rusia di Jakarta juga mempersiapkan sejumlah dokumen lain, termasuk pernyataan bersama dan kesepakatan terkait keamanan informasi internasional dan simplifikasi skema visa untuk mempermudah mobilisasi para turis dari kedua negara. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here