Keane Kritik Van Dijk Habis-habisan Usai Liverpool Kalah

Jakarta, KabarBerita.id — Kapten Liverpool Virgil van Dijk dikritik habis-habisan usai kalah 1-3 dari Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (4/2).

Van Dijk tampil buruk saat Liverpool dihajar Arsenal. Bek internasional Belanda itu melakukan sejumlah kesalahan yang berujung gol-gol The Gunners.

Gol pertama Arsenal yang dicetak Bukayo Saka tercipta karena Van Dijk salah posisi. Bek 32 tahun itu kemudian salah komunikasi dengan kiper Alisson Becker saat Gabriel Martinelli mencetak gol kedua tuan rumah.

Sementara untuk gol ketiga Arsenal yang dicetak Leonardo Trossard, Van Dijk dianggap salah karena gagal menutup pergerakan pemain asal Belgia itu.

Legenda Manchester United Roy Keane menyebut Liverpool bermain buruk sejak awal babak pertama meski sempat mampu menyamakan kedudukan lewat gol Luis Diaz.

“Intensitas permainan Liverpool dari peluit pertama hingga akhir, dalam penguasaan bola dan tanpa bola, saya tidak percaya betapa buruknya mereka. Kredit untuk Arsenal, mereka menyerang dan berhasil. Liverpool bertahan, cara mereka kebobolan, mereka seperti tim pub yang bertahan,” ujar Keane dikutip dari Daily Mail.

Keane secara khusus menyalahkan kekalahan telak Liverpool karena permainan buruk Van Dijk. Mantan kapten Manchester United itu menyebut Van Dijk sebagai biang kerok gawang Liverpool tidak kali kebobolan.

“Trossard tidak percaya dia bisa beruntung mencetak gol. Dia hampir enggan menendang. Saya menyalahkan dia [Van Dijk] atas tiga gol tersebut. Tentu saja dia berhak mendapat hasil buruk, tapi kebobolan tiga gol di laga sebesar ini, Anda tahu itu akan merugikan Liverpool di akhir musim,” ucap Keane.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyadari sejumlah pemain The Reds tampil buruk. Namun, pelatih asal Jerman itu enggan menyalahkan satu pemain.

“Kami lebih berkembang dalam permainan. Di babak kedua, kami memiliki momen-momen untuk mencetak gol, tapi kemudian kebobolan gol [ketiga] itu. Itu tidak membantu. Hasil ini menunjukkan bahwa pemain-pemain ini adalah manusia biasa. Hari ini kami benar-benar manusia,” ucap Klopp.

“Secara umum kami dapat mengakui Arsenal pantas mendapatkan tiga poin. Mereka mencetak gol dan melakukan banyak hal yang lebih baik dari kami. Kami harus memainkan sepak bola yang lebih baik, itu jelas,” katanya.

Tinggalkan Balasan