Kalahkan Indonesia, Pelatih Yakin Irak Bisa ke Piala Dunia

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Irak, Jesus Casas, yakin bahwa timnya memiliki peluang besar untuk melaju ke Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Timnas Indonesia pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia. Casas menyebut Irak menghadapi berbagai kesulitan sebelum berhadapan dengan Indonesia, termasuk kendala dalam pemanggilan pemain andalan dan pemulihan kondisi para pemain dari jadwal klub ke agenda timnas.

 

Dengan senyum setelah meraih kemenangan 5-1 di Stadion Internasional Basra, Casas mengatakan, “Kami melewati berbagai kesulitan terkait dengan relaksasi. Yang penting, kami sudah meraih kemenangan di awal perjalanan. Saya yakin kami mampu lolos ke Piala Dunia.”

 

Meski optimis, Casas tidak berpuas diri dan berjanji untuk terus bekerja keras. Irak akan menghadapi serangkaian laga termasuk pertemuan dengan Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan di fase grup Piala Asia 2023 (2024).

 

“Saya memberi selamat kepada semua orang atas penampilan hebat pada laga ini. Ini adalah pertandingan yang bagus, tetapi kami masih harus memperbaiki segala hal,” tutur Casas.

 

Irak sementara memimpin klasemen Grup F dengan unggul produktivitas gol atas Vietnam. Selanjutnya, Irak akan menghadapi Vietnam pada Selasa (21/11), sementara Indonesia akan bertandang ke markas Filipina.

Tinggalkan Balasan