Jurnalis Israel Menyusup ke Mekkah : Mimpi Jadi Nyata

Jakarta, KabarBerita.id — seorang jurnalis berasal dari negara Israel menyusup ke Mekkah kawasan Arab Saudi yang sebenarnya tidak boleh dikunjungi oleh Nonmuslim. Menurutnya penyusupan ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Gil Tamari, sang jurnalis merekam perjalanannya tersebut melalui video yang kemudian disiarkan di media tempatnya bekerja, Channel 13 pada senin (18/7).

Dalam video tersebut Tamari menyelipkan vlog dirinya sendiri sedang tersenyum ke arah kamera sambil berkata “saya di sini, di Mekah mimpi menjadi nyata.”

Middle east eye, melaporkan bahwa dalam kunjungan tersebut Thomery juga melakukan berbagai tindakan “nyeleneh”, salah satunya berfoto di gunung Arafat.

Lokasi tersebut merupakan tempat nabi Muhammad menyampaikan Khutbah terakhir nya dan selalu dikunjungi umat Islam ketika melakukan ibadah Haji.

Selain itu Tamari mengendarai mobil melewati gerbang Ka’bah yang merupakan gerbang batas akhir non muslim. Iya juga sempat berkunjung ke Masjidil haram.

Hingga saat ini belum diketahui alasan Tamari bisa masuk ke Mekah. Namun channel 13 telah meminta maaf setelah warga net mengutuk jurnalisnya di jagat maya.

Media tersebut menyatakan bahwa kunjungan editor publik dunia Gil Tamari ke Mekah merupakan pencapaian jurnalistik penting yang tidak dimaksudkan untuk menghina umat muslim.

Sementara itu, Tamari juga meminta maaf pada media sosialnya dan mengatakan bahwa tujuan yang meliput di Mekah dengan video merupakan untuk menunjukkan betapa penting dan Indah kota itu.

Tinggalkan Balasan