Berita  

Jualan Menantu, Jokowi Pede 65 Persen Suara di Sumut

Medan, KabarBerita.id — Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berharap mampu mengantongi 65 persen suara masyarakat Sumatera Utara (Sumut) dalam kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Target tersebut meningkat dari perolehan suara Jokowi-Jusuf Kalla pada 2014 sebesar 55 persen.

Jokowi yakin mampu mencapai target tersebut lantaran memiliki anggota keluarga yang berasal dari provinsi tersebut, yaitu Bobby Nasution. Bobby Nasution merupakan suami dari putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu. Ia juga merupakan keturunan ketujuh dari Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur di Sumut.

“Pada 2014 saya dapat 55 persen, padahal saat itu saya belum punya keluarga di Sumut. Sekarang saya sudah punya keluarga di Sumut,” ucap Jokowi seraya meminta Bobby menaiki panggung acara silaturahmi politik di Gedung Olahraga Dispora Sumatera Utara di Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumut pada Jumat (5/4) malam.

“Saya sekarang sudah punya anak yang namanya Bobby Nasution di Sumut. Nanti (Pilpres) 2019 kalau tidak nambah awas. Awas kalau tidak nambah,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan target 65 persen suara masyarakat Sumut sejatinya tidak hanya bisa terselesaikan dengan ‘efek’ Bobby, namun juga karena ia percaya para pendukung akan menggalang suara secara militan.

“Tapi saya meyakini hitungan kalkulasi kita di atas 65 persen itu bukan barang yang sulit, itu barang mudah. Kalau kita kerja keras,” katanya.

Tinggalkan Balasan