Jokowi Serius Perbaiki Sirkuit Mandalika. Ungkap MotoGP

Jakarta, KabarBerita.id — Simon Gardini, Bos Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) menyatakan bahwa Indonesia sangat serius dalam menggelar ajang seri kedua MotoGP 2022 yang dijadwalkan bergulir pada 18-20 Maret mendatang. Hal tersebut dibuktikan saat Presiden RI Joko Widodo rela menutup satu perbaikan jalur di Bandara Jakarta agar peralatan yang dipakai bisa digunakan untuk memperbaiki Sirkuit Mandalika.

Simon menambahkan, “Peralatan dan teknologi yang digunakan sesuai untuk memperbaiki Sirkuit Mandalika. Pengiriman peralatan dari pelabuhan menuju Lombok juga dikawal oleh pihak Kepolisian agar bisa optimal.”

Pihak kontraktor saat ini memfokuskan pengerjaan pada aspek kebersihan dan permukaan aspal sirkuit yang sempat bermasalah di tes MotoGP Mandalika pada Februari lalu. Simon mengakui bahwa ada bahan lapisan sirkuit yang menggunakan campuran bahan dari batu dengan kualitas buruk.

“Uji coba pada Februari lalu menjadi pengalaman yang bagus bagi kami. Dan sekarang kami fokus membersihkan trek dan run-off untuk mengurangi dampak dari pembangunan di sekitar sirkuit yang saat ini masih berjalan,” ucapnya.

Simon memastikan penggunaan aspal dalam proses perbaikan ini akan menggunakan kualitas yang terbaik.

Tinggalkan Balasan