Jenis Sarapan Ini yang Membuat Daya Tahan Tubuh Menurun

Ilustrasi Sarapan

Jakarta, KabarBerita.id — Sarapan merupakan sumber energi untuk memulai hari bagi tubuh. Salah memilih sarapan bahkan bisa berakibat fatal karena bisa menurunkan daya tahan tubuh.

Sistem imun yang kuat penting guna melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Karena itu sarapan adalah kunci imunitas yang kuat.

Namun ada beberapa sarapan yang bisa menurunkan daya tahan tubuh, diantaranya :

1.Makanan Manis Terlalu banyak gula

Gula yang tinggi bisa meningkatkan berat badan dan juga menaikkan kadar gula dalam darah. Kondisi ini bisa memicu berbagai penyakit.

Misalnya makanan roti dengan taburan meses yang dibalur dengan susu kental manis, memang menggoda namun hal itu malah bisa merusak sistem kekebalan tubuh.

2. Karbohidrat olahan

Mengutip dari Eat This, karbohidrat olahan seperti wafel dan pancake bisa merusak daya tahan tubuh. Karena adanya kandungan fruktosa yang tinggi, hal tersebut bisa meningkatkan flamasi.

3. Rendah serat

Sarapan dengan kandungan rendah serat juga bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Serat baik untuk bakteri yang terdapat di sistem pencernaan. Bakteri ini nantinya akan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

4. Tanpa protein

Kandungan protein dalam makanan juga penting untuk membentuk imunitas tubuh. Protein merupakan sumber yang penting untuk tubuh.

5. Porsi berlebihan

Perhatikan juga porsi dan kalori yang anda makan pada saat sarapan. Porsi yang berlebihan akan meningkatkan resiko obesitas. Kondisi ini juga bisa melemahkan daya tahan tubuh.

Tinggalkan Balasan