Berita  

Inter Hajar Chievo Lima Gol Tanpa Balas

MILAN, Kabarberita.id – Inter Milan memetik kemenangan 5-0 atas Chievo untuk merebut takhta klasemen Serie A. Ivan Perisic tampil gemilang dengan mengukir hat-trick.

Dalam pertandingan giornata 15 di Giuseppe Meazza, Minggu (3/12/2017) malam WIB, Inter tampil mendominasi sejak awal. 

Inter sudah menunjukkan dominasinya sejak menit-menit awal. Tuan rumah nyaris membuka keunggulan di menit kedua lewat sundulan Andrea Ranocchia yang menyambut sebuah sepak pojok. Tapi bola tandukan Ranocchia masih melambung di atas mistar gawang.

Chievo juga sempat mendapat peluang bagus. Tandukan Riccardo Meggiorini yang meneruskan umpan silang Valter Birsa mengancam gawang Inter. Tapi kans Chievo itu digagalkan Samir Handanovic.

Inter akhirnya memimpin di menit ke-23. Davide Santon melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan tembakan yang ditepis oleh Stefano Sorrentino. Bola muntah langsung disambar Ivan Perisic untuk menjebol gawang Chievo.

Empat menit kemudian, Inter mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Berawal dari operan bek Chievo yang tak sempurna, bola berhasil direbut oleh Mauro Icardi. Icardi kemudian mengopernya kepada Joao Mario yang tak terkawal. Namun penyelesaian akhir Joao Mario masih bisa digagalkan Sorrentino dengan kakinya.

Operan yang buruk dari pemain Chievo kembali menghadirkan peluang bagus untuk Inter. Kali ini Marcelo Brozovic yang memotong bola dan langsung mengopernya kepada Icardi. Kali ini Icardi tak menyia-nyiakan kans yang didapatnya dengan melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Skor 2-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga turun minum.

Unggul dua gol tak membuat Inter mengendurkan serangan di paruh kedua. Di awal babak kedua, Antonio Candreva nyaris menambah keunggulan Inter. Tapi tendangan jarak jauhnya masih melebar dari gawang Chievo.

Perisic kembali mendapat peluang bagus usai menerima bola umpan dari Joao Mario. Sial bagi Perisic, tendangannya terlalu lemah dan bola mampu diamankan oleh Sorrentino.

Perisic akhirnya mencatatkan namanya lagi di papan skor di menit ke-57. Winger asal Kroasia itu melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan oleh Sorrentino.

Tiga menit kemudian, giliran Milan Skriniar yang menjebol gawang Chievo. Dari sisi kanan, Candreva melepaskan umpan ke kotak penalti. Di tiang jauh, Skriniar menyambut bola dengan sundulan sambil menjatuhkan diri.

Chievo bukan tanpa peluang di babak kedua. Bisa melakukan tusukan dari sisi kanan dan mengoper bola kepada Roberto Inglese. Tinggal berhadapan dengan Handanovic, Inglese justru tak mampu memaksimalkan kans yang didapatnya menjadi gol. Tendangannya melebar dari gawang.

Inter terus membombardir Chievo. Tapi tendangan pemain-pemain Inter masih belum tepat sasaran. Salah satunya adalah sepakan Yann Karamoh dari dalam kotak penalti yang menyamping tipis dari gawang Chievo.

Perisic akhirnya mengukir trigol di masa injury time untuk memantapkan kemenangan Inter menjadi 5-0. Bola tendangan Joao Mario yang membentur pemain Chievo jatuh ke kaki Perisic. Dia kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Chievo untuk menutup pesta gol Inter.

Dengan tambahan tiga poin, Milan merebut puncak klasemen dari tangan Napoli. Nerazzurri mengumpulkan 39 poin dari 15 pertandingan, unggul satu angka dari Napoli yang sebelumnya dikalahkan Juventus. Sementara itu, Chievo tertahan di peringkat 12.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio (Dalbert 77), Skriniar, Ranocchia, Santon; Borja Valero, Joao Mario; Candreva (Karamoh 84), Brozovic, Perisic; Icardi (Eder 75)

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Gamberini, Dainelli, Gobbi (Jaroszynski 88); Bastien, Rigoni (Tomovic 64), Depaoli; Birsa; Meggiorini (Garritano 69), Inglese 

Tinggalkan Balasan