Berita  

Indra Sjafri Akui Tim Terganggu Polemik Ezra Walian

Hanoi, KabarBerita.id — Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri mengakui skuatnya sempat terganggu dengan polemik yang menimpa salah satu pemainnya, Ezra Walian.

“Memang konsentrasi kami sempat terganggu, khususnya sebelum pendaftaran 23 pemain sampai tadi pagi,” ujar Indra di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

Meski demikian, pelatih asal Sumatera Barat itu menampik jika hal itu terbawa sampai pertandingan.

Indra menegaskan kondisi tersebut bukan menjadi penyebab kekalahan skuat berjuluk Garuda Muda di laga Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 kontra Thailand.

“Tidak sama sekali, bukan karena soal Ezra. Banyak pemain tampil di bawah performa sebenarnya, jadi rencana pertandingan tak berjalan dengan baik,” sambung Indra kepada Antara.

Ezra Walian, pemain naturalisasi dari Belanda, tidak diperkenankan tampil membela timnas Indonesia sebelum laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 2020 AFC di Vietnam. FIFA menganggap Ezra melanggar aturan terkait perpindahan status kewarganegaraan.

Ezra sendiri memutuskan untuk tetap tinggal di Vietnam demi memberikan dukungan kepada rekan-rekannya sampai kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 usai pada Selasa (26/3/2019).

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak dengan skor 0-4 dari Thailand dalam laga Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat.

Keempat gol Thailand dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Shinnaphat Leeaoh (21′), Supachai Chaided (penalti 50′, 71′) dan Supachok Sarachat (74′).

Hasil itu menempatkan Indonesia di posisi juru kunci Grup K untuk sementara. Sedangkan Thailand memimpin dengan tiga poin.

Di pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam. Pertandingan tersebut akan digelar Minggu (24/3/2019), pukul 20.00 WIB.

Tinggalkan Balasan