Indonesia Rebut Emas Pertama Lewat Badminton di ASEAN Para Games

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Indonesia berhasil merebut medali emas pertama di ajang ASEAN Para Games 2022 lewat cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra.

Indonesia mengalahkan negara Thailand dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung pada Minggu (31/7). Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Hary Susanto, dan Dheva Anrimusthi memastikan poin-poin kemenangan untuk Indonesia.

Fredy mengalahkan 21-19, 21-12 Kitichokwattana Chawarat untuk membawa Indonesia unggul 1-0. Hafizh/Hary menang 21-13, 21-13 atas Chok Uthaikul Watcharaphon/Teamarron Siripong.

Keunggulan Hafizh/Hary sudah mengunci kemenangan Indonesia atas Thailand. Usai kemenangan Hafizh/Hary, pemain-pemain Indonesia sudah berhamburan ke lapangan merayakan kemenangan.

Sedangkan di laga terakhir, Dheva menang atas Somsiri Pricha dengan skor 21-4, 21-8 untuk menyempurnakan kemenangan Indonesia.

Di pertandingan sebelumnya, Indonesia juga mampu mengandaskan Vietnam dengan skor telak 3-0. Saat itu poin-poin kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Fredy Setiawan, Hafizh Prawiranegara/Ukun Rukaendi, dan Suryo Nugroho.

Dua kemenangan tersebut mengantar Tim Badminton Indonesia merebut medali emas ASEAN Para Games 2022. Medali perak untuk nomor ini direbut oleh Thailand.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan