Ikuti Jejak Shin Tae Yong, Pan Gon Coret Bomber Asing Timnas Malaysia

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih baru timnas Malaysia, Kim Pan Gon, Diketahui telah mengikuti jejak Shin Tae Yong dengan mencoret penyerang asing yang sempat menjadi andalan. Pan Gon mengambil langkah berani tersebut dengan menerbitkan kuil Guilherme de Paula Yang sebelumnya sempat menjadi pilihan pelatih Tan Cheng Hoe.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menganggap pemain naturalisasi asal Brazil tidak pas dengan skema dan gaya main yang akan ditampilkan.

Dikutip Metro, Pan Gon mengatakan ia berprinsip tidak akan berkomentar soal individu akan tetapi lebih melihat kepada Tactical dan Strategi.

Pencoretan pemain asing sebelumnya pernah menjadi andalan juga sempat dilakukan oleh pelatih Shin.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut lebih dulu mengembara ke Asia Tenggara daripada Pan Gon itu mencoret nama pemain naturalisasi di lini depan yang sebelumnya pernah berkostum TIMNAS Indonesia seperti Ilija Spasojevic atau Beto Goncalves.

Pelatih Shin dalam laga Timnas juga kerap mengandalkan pemain lokal seperti Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, M Rafli, atau Hanis Saghara.

Akan tetapi pelatih Shin juga sempat memanggil pemain naturalisasi yang memiliki darah Indonesia Ezra Walian, yang ditunjuk sebagai penyerang dalam laga Piala AFF.

Pan Gon Telah memutuskan pemilihan pemain yang akan dibawa dalam laga match day FIFA pada bulan Maret.

Dari 30 pemain sebanyak 14 diantaranya merupakan pemain klub Johor Darul Takzim.

Mantan Pelatih timnas Hong Kong tersebut juga masih akan memantau pemain lain yang akan berlaga di Liga Malaysia untuk keperluan Piala Asia Tengah yang akan digelar pada tahun ini.

Tinggalkan Balasan