Berita  

Idris Bangga Pramuka Depok Pimpin Upacara Raimuna Nasional

Depok, KabarBerita.id — Wali Kota Depok Mohammad Idris mengaku bangga perwakilan kontingen pramuka Depok yaitu Anna Balqish dipercaya untuk menjadi pemimpin upacara pembukaan Raimuna Nasional IX 2017 di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8).

Raimuna Nasional IX yang bertepatan dengan Hari Pramuka Indonesia tersebut, adalah ajang pertemuan pramuka penggalang dan penegak terbaik dari seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri.

Idris menyebutkan, kepemimpinan Anna Balqish yang mewakili Pramuka Depok dan Jawa Barat menunjukkan anak-anak muda selalu di garis depan dalam mengampanyekan nilai-nilai nasionalisme lewat Pramuka. “Kami bangga ananda Anna Balqish dipercaya menjadi pemimpin di ajang Raimuna Nasional, memimpin belasan ribu kontingen dari seluruh Indonesia dan perwakilan pandu di luar negeri,” sebut Idris di Depok, Senin (14/8/2017).

Idris berharap, gerakan Pramuka terus menjadi inspirasi bagi anak-anak muda agar tetap mencintai Tanah Air. “Pramuka mengajarkan kita untuk mencintai Sang Pencipta, Tanah Air dan menjaga alam dalam bingkai persatuan Indonesia,” papar dia.

Anna menambahkan, sejak duduk dibangku SMA telah mengikuti ekstrakulikuler pramuka karena keinginannya sendiri. Dari kegiatan pramuka di sekolah, dirinya dapat menemukan jati diri, dan juga dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif.

Terpilihnya Anna sebagai pemimpin upacara di ajang Raimuna Nasional 2017 berdasarkan hasil dari seleksi antar Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Jawa Barat. Dari hasil seleksi itu, Kota Depok berada diurutan pertama untuk dipercaya sebagai pemimpin upacara.

“Proses seleksi ini cukup panjang dan ketat. Kota Depok bersaing dengan banyak kota/kabupaten di Jawa Barat. Salah satunya Tasikmalaya, tetapi dengan upaya dan kerja keras, serta dukungan semua pihak pencapaian ini berhasil,” tutur Anna yang kini telah mendaftar sebagai Bintara PK wanita TNI.

Anna menambahkan, dengan ikut menjadi bagian dalam pelaksanaan Raimuna Nasional IX 2017, dirinya berharap dapat menjadi motivasi bagi anggota pramuka lain di Kota Depok untuk terus bersemangat dan fokus meraih cita-cita. Karena melalui kegiatan seperti ini, pelajar di Kota Depok bisa ikut berkontribusi untuk membantu membangun Kota Depok.

“Lewat Raimuna Nasional IX 2017 yang bertemakan Kreatif, Inovatif, serta Berkarakter (KIBAR), maka Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok dapat ikut membangun kota ini. Supaya lebih jaya, serta semakin bangkit melalui prestasi pelajar di Kota Depok,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan