HUT RI Ke-76, Oded Gelorakan Spirit Perjuangan Membangun Bangsa

Bandung, KabarBerita.id — Wali Kota Bandung, Oded M.Danial menggelar upacara HUT ke-76 RI secara terbatas di Pendopo Kota Bandung pada Selasa (17/8) yang berlangsung secara tertib, lancar dan hikmat.

Wali Kota Bandung mengajak setiap masyarakat khususnya di Kota Bandung untuk membangun semangat perjuangan.

“Alhamdulillah kita bangsa Indonesia khususnya di Kota Bandung pada hari ini memperingati 76 tahun Kemerdekaan,” katanya.

Oded mengatakan atas nama pribadi dan Pemkot Bandung berharap agar seluruh elemen di Kota Bandung bersama masyarakat menghadirkan semangat dan spirit dari para pahlawan yang telah berhasil membangun Bangsa Indonesia.

Ia menjelaskan saat ini semangat yang dibangun berbeda dari masa penjajahan, dimana semangat yang dihadirkan sekarang adalah semangat untuk membangun dan memajukan Bangsa Indonesia.

Terlebih di saat pandemi seperti ini, wujud perjuangan dapat dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Selain itu, perjuangan melawan covid-19 tidak semata-mata dengan menjaga prokes namun juga harus membangun kedekatan yang lebih intens dengan tuhan.

“Perbedaan kita dengan pendahulu kita yaitu, dulu lahlawan berjuabg dengan harta jiwa dan raga, pada pandemi ini kita berjuang dengan taat pada prokes dan terus membangun hubungan dengan tuhan YME,” katanya.

“Hal itu karena kita tidak bisa mengandalkan perjuangan insaniah belaka,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan