Hari Valentine Thailand Minta Para Pasangan Gunakan Masker Ketika Berhubungan

Jakarta, KabarBerita.id — Otoritas kesehatan Thailand telah menghimbau para pasangan di negara tersebut untuk melakukan kegiatan seks yang aman ketika Pandemi covid-19 termasuk menggunakan masker.

Dikutip AFP, direktur biro kesehatan reproduksi Thailand, Bunyarit Sukrat, mengatakan apabila menggunakan masker ketika berhubungan bisa mengurangi resiko Covid-19. Covid bukanlah penyakit yang dapat ditularkan melalui kegiatan seksual akan tetapi masih mungkin terinfeksi melalui Pernapasan jarak dekat dan bertukar Saliva.

Sukrat juga menganjurkan bagi para pasangan untuk melakukan tes antigen sebelum berkencan di malam hari. Selain itu pasangan dihimbau untuk menghindari posisi berhubungan dengan Tatap muka dan ciuman yang mendalam.

Himbauan tersebut muncul karena otoritas kesehatan Thailand mengkhawatirkan perayaan Valentine dapat meningkatkan infeksi virus Corona di Thailand, meski mengaku masyarakat juga melakukan hubungan seks di hari yang lain.

Hari Valentine sendiri merupakan perayaan yang populer di negara Thailand. Valentine juga dianggap sebagai hari keberuntungan untuk pasangan yang meresmikan hubungan mereka.

Ketika hari Valentine sering terjadi antrian panjang di kantor pencatatan pernikahan terutama di distrik bang rak di Bangkok yang berarti dalam bahasa thailand menjadi distrik cinta.

Tinggalkan Balasan