Gubernur Sumbar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pusat Dakwah IPHI Agam

Minang, KabarBerita.id — Mahyeldi selaku Gubernur Sumatera Barat sekaligus Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia melaksanakan peletakan batu pertama dalam pembangunan gedung pusat dakwah dan pelayanan umat IPHI Agam pada Minggu (9/1) siang di Jorong Surau Baru, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Dalam acara tersebut Mahyeldi didampingi oleh Bupati Agam Andri Warman serta perwakilan Kanwil Kemenag Sumbar.

Menurut Mahyeldi pembangunan tersebut sebagai salah satu langkah strategis dalam peningkatan dakwah dan pelayanan masyarakat dikarenakan saat ini banyak sekali halangan serta rintangan yang berpotensi merusak moral generasi muda.

“Sangat tepat untuk membentengi akhlak dan iman bagi generasi muda,” terangnya.

Mahyeldi menuturkan bahwa pemerintah pusat memiliki keinginan yang sejalan demi mempersiapkan generasi muda Indonesia emas di tahun 2045 mendatang.

Sementara Bupati Agam juga menuturkan kebanggaannya dengan telah terwujudnya peletakan batu pertama di gedung pusat dakwah tersebut. Beliau menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang telah memberikan apresiasi bagi masyarakat yang telah bersedia berdonasi serta berharap nantinya pembangunan akan cepat terealisasi dan segera diresmikan.

Dari keterangan Ketua IPHI Agam, Danis Burhan menyatakan bahwa gedung pusat dakwah tersebut dibangun di atas lahan 3,5 hektar yang meliputi bangunan Masjid atau Surau, pertokoan, sarana pendidikan, dan rumah sakit. Hingga saat ini data yang terkumpul mencapai Rp 1,4 miliar.

Tinggalkan Balasan