Berita  

Griezmann tak Rayakan Gol ke Gawang Uruguay Karena Menghormati Teman

NIZHNY NOVGOROD, RUSSIA - JULY 06: Antoine Griezmann of France celebrates with teammate Kylian Mbappe after scoring his team's second goal during the 2018 FIFA World Cup Russia Quarter Final match between Uruguay and France at Nizhny Novgorod Stadium on July 6, 2018 in Nizhny Novgorod, Russia. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
NIZHNY NOVGOROD, RUSSIA – JULY 06: Antoine Griezmann of France celebrates with teammate Kylian Mbappe after scoring his team’s second goal during the 2018 FIFA World Cup Russia Quarter Final match between Uruguay and France at Nizhny Novgorod Stadium on July 6, 2018 in Nizhny Novgorod, Russia. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)

NIZHNY NOVGORD, Kabarberita.id – Antoine Griezmann tak merayakan golnya ke gawang Uruguay. Ada sebuah alasan kuat kenapa penyerang Prancis itu melakukan hal tersebut.

Griezmann mencetak satu gol ketika Prancis mengalahkan Uruguay 2-0 pada pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018). Ia menjebol gawang Uruguay pada menit ke-61 melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Setelah tembakannya gagal ditangkap oleh kiper Uruguay Fernando Muslera, Griezmann cuma terdiam di posisinya ketika rekan-rekannya datang mengerubunginya. Tak ada perayaan yang biasanya ia lakukan setelah mencetak gol.

Seusai pertandingan, Griezmann menjelaskan alasan kenapa ia tak merayakan golnya.

“Saya tak merayakan gol itu karena ketika saya memulai sebagai pemain profesional, saya didukung oleh satu orang Uruguay yang mengajari saya hal-hal baik dan buruk dalam sepakbola. Jadi, saya amat menghormati Uruguay sebagai sebuah negara,” ujar Griezmann di situs resmi FIFA.

Selain itu, Griezmann juga tak ingin melukai perasaan dua rekannya di Atletico Madrid, Diego Godin dan Jose Gimenez, yang bermain untuk Uruguay.

“Saya juga bermain melawan teman, jadi saya pikir wajar jika saya tak merayakan gol saya,” kata Griezmann.

Griezmann menjadi man of the match pada laga melawan Uruguay. Ia juga menyumbangkan assist untuk gol pertama yang dicetak oleh Raphael Varane.

Tinggalkan Balasan