Ganjar Janjikan Program Internet Gratis

Jakarta, KabarBerita.id — Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, mengungkapkan program internet gratis yang direncanakannya bersama Mahfud MD memiliki kemiripan dengan subsidi kuota gratis pada masa pandemi Covid-19.

Ganjar menjelaskan bahwa program ini akan dimulai dengan fokus pada para pelajar sebelum diperluas secara publik. “Hari ini di Semarang, saya akan launching internet super cepat gratis untuk mereka kita mulai dari pelajar, nanti kita naikkan ke public space, dan mudah-mudahan temen-temen akan menikmati,” ucapnya dalam dialog bersama Gen Z dan milenial di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ganjar membenarkan bahwa program ini mirip dengan subsidi kuota pelajar pada masa pandemi Covid-19. Meskipun masih menghitung anggaran yang dapat dialokasikan untuk program tersebut jika terpilih sebagai presiden, Ganjar menekankan tiga aspek utama, yaitu pemerataan, kecepatan, dan kelompok penerima bantuan.

Program internet gratis ini merupakan salah satu dari beberapa program unggulan yang diusulkan oleh Ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024, termasuk insentif guru ngaji, penciptaan 17 juta lapangan kerja, KTP Sakti, dan SMKN gratis langsung kerja.

Tinggalkan Balasan