Galatasaray Juara Liga Turki yang ke-21

Ankara, KabarBerita.id — Galatasaray menjadi juara Liga Turki untuk ke-21 kali pada Sabtu, menaklukkan klub kota Izmir, Gostepe, dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir mereka musim ini berkat penalti penyerang Prancis Bafetimbi Gomis pada babak kedua.

Kemenangan ini mengunci kesuksesan bagi kembalinya pelatih veteran Fatih Terim, yang mengarsiteki tim untuk keempat kalinya Desember silam, beberapa bulan setelah meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Turki di tengah kontroversi akibat perkelahian di jalan yang membelitnya.

Gomis, yang menjadi ujung tombak serangan Galatasaray, mengukir gol ke-29nya musim ini melalui eksekusi penalti pada menit ke-66.

Para penggemar Galatasaray memadati jalan-jalan di Istanbul dan Ankara, membunyikan klakson mobil dan mengibarkan bendera-bendera dengan warna kebesaran klub yakni merah dan kuning, sedangan sebagian lainnya menyalakan kembang api dan cerawat.

Pesaing terdekat Galatasaray, Feberbahce dan Basaksehir, keduanya tertinggal dua poin, memenangi pertandingan-pertandingan terakhirnya dengan skor 3-2.

Klub besar lain dari Istanbul, Besiktas, memenangi gelar pada dua musim terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here