Berita  

Forum Ulama Jabar Minta Myanmar Hentikan Kekerasan Rohingya

Bandung, KabarBerita.id — Massa yang tergabung dalam forum ulama dan tokoh Jawa Barat meminta krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar segera dihentikan.

“Mengutuk keras sikap para pemimpin Myanmar dan menuntut menghentikan kebiadaban sekarang juga,” ujar koordinator aksi, Ali Bayanullah Al Hafiz, di Bandung, Senin (4/9).

Ia menyayangkan sikap pemimpin Myanmar khususnya Aung San Suu Kyi yang tidak bisa bertindak apa-apa, meski warganya tengah dalam keadaan terpuruk. Dalam orasinya, muslim Rohingnya disebut PBB sebagai entitas yang paling menderita di dunia. “Makin menyadari, tanpa persatuan akan menjadi entitas yang sangat lemah. Tidak hanya di rohingnya, tapi di Palestina,” kata dia.

Bahkan ia meminta pemerintah Indonesia agar mengirimkan tentaranya untuk bisa menghentikan krisis sebagai misi kemanusiaan. Karena menurutnya, apabila terus dibiarkan, maka krisis kemanusiaan akan terus berlangsung.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah untuk mengusir duta besar Myanmar di Indonesia dan memutus segala hubungan diplomatik dengan negara tetangga tersebut. “Kami juga meminta agar pemimpin-pemimpin negara muslim mengirimkan tentaranya untuk melawan kebiadaban di Myanmar,” kata dia.

Tinggalkan Balasan