Final SEA Games, Pemain Thailand ‘Larang’ Fans Indonesia ke Stadion

Jakarta, KabarBerita.id — Salah satu pemain timnas Thailand U-22 Songchai Thongcham memiliki pesan yang cukup menarik perhatian suporter Indonesia jelang laga final SEA Games 2023.

Thongcham melayangkan perang urat syaraf dalam sesi konferensi pers usai Thailand mengalahkan Myanmar pada laga semifinal.

“Hal terakhir yang ingin saya katakan adalah, kepada fans Indonesia lebih baik jangan datang ke laga final. Tetapi untuk fans Thailand, silakan datang. Kami akan bermain 100 persen untuk kalian dan tim ini,” ujar Thongcham.

Kala menyampaikan pesan tersebut, Thongcham berbicara sembari tersenyum menampilkan gestur meminta maaf kepada jurnalis Indonesia yang berada di ruangan konferensi pers.

Pemain bertahan yang bermain di klub Chonburi itu juga berharap bisa tampil maksimal pada laga perebutan medali emas.

“Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena memberi saya kesempatan di tim ini dan kepada rekan satu tim yang sudah melakukan tugas 100 persen seperti yang kami lakukan pada turnamen [uji tanding] internasional di Doha, Qatar, Maret lalu,” ucapnya.

“Semua pemain di tim ini merasa kami hanya punya waktu istirahat singkat, hanya ada satu dua hari istirahat. Semoga untuk final nanti kami bisa menjalani pemulihan dengan baik,” kata Thongcham.

Laga Indonesia vs Thailand pada final SEA Games 2023 akan berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5).

Indonesia dan Thailand sama-sama merupakan juara pada fase grup. Pada laga semifinal Indonesia menyingkirkan Vietnam yang merupakan juara bertahan sekaligus runner up Grup B. Sementara Thailand membungkam Myanmar di partai perebutan tiket final.

Tinggalkan Balasan