Berita  

Final Liga Champions Terancam Diundur Hingga Juni

Turki, KabarBerita.id — Final Liga Champions akan digelar di Turki pada 27 Juni mendatang. UEFA resmi menunda penyelenggaraan final Liga Champions dan Liga Europa hingga Juni 2020 akibat wabah virus corona.

Final dua kompetisi Eropa itu semula dijadwalkan pada Mei mendatang, namun dengan perkembangan pandemik virus corona, UEFA akhirnya mengambil keputusan pada Selasa (17/3) hari ini.

Final Liga Champions akan digelar di Turki pada 27 Juni, sedangkan final Liga Europa akan berlangsung di Polandia tiga hari sebelumnya.

“Mengingat perkembangan akibat penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan pada pekan depan ditunda,” demikian pernyataan UEFA.

“Ini termasuk sisa Liga Champions, pertandingan leg kedua babak 16 besar yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua pertandingan Liga Europa, pertandingan leg kedua babak 16 besar yang dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua pertandingan UEFA Youth League; pertandingan perempat-final yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020.”

Virus corona sejauh ini telah menyebabkan lebih dari 169.000 orang terinfeksi di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan