FIFA Awards 2021, Ronaldo Lebih Objektif dari Messi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Dalam pemilihan pemain terbaik di FIFA Awards 2021, Cristiano Ronaldo lebih objektif ketimbang Lionel Messi. Pilihan Ronaldo dan Messi dalam FIFA Awards 2021 terungkap dan mengejutkan. Sudah menjadi tradisi lama bahwa keduanya tidak saling pilih satu sama lain.

Pada kategori pemain pria terbaik, Ronaldo memilih urutan pertama yaitu Robert Lewandowski, diikuti N’Golo Kante dan Karim Benzema.

Pilihan tersebut Objektif karena Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2021 diikuti Messi dan Mohamed Salah pada urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu Messi memilih rekan setimnya di PSG yaitu Neymar dan Mbappe, untuk urutan pertama dan kedua. Sementara pilihan terakhir adalah Karim Benzema.

Messi tidak memilih Lewandowsky yang secara statistik tampil buas dalam dua tahun terakhir. Padahal Lewandowsky juga menjadi runner up Ballon d’Or 2021 di saat Messi memenangkannya.

Messi dan Ronaldo memiliki hak pilih karena keduanya sebagai kapten di timnas masing-masing. Mereka yang punya suara dalam FIFA Award adalah kapten timnas, pelatih, dan suporter.

Ronaldo memilih Edouard Mendy yang merupakan pahlawan kemenangan Chelsea di Liga Champions sebagai kiper terbaik diikuti Gianluigi Donnarumma yang sukses mengantar Italia juara Euro 2020, dan Kaspeer Smeichel.

Sementara itu Messi memilih rekannya di PSG dalam pemilihan kiper terbaik yaitu Donnarumma di tempat pertama diikuti Allison Becker, dan Manuel Neuer. Di mana Mendy yang akhirnya terpilih sebagai kiper terbaik FIFA 2021.

Dalam pemilihan pelatih terbaik Messi juga secara subjektif memilih Lionel Scaloni yang membawa timnas Argentina juara Copa America diikuti Roberto Mancini di urutan kedua dan Pep Guardiola di tempat ketiga.

Sementara itu Ronaldo lebih obejktif memilih Mancini, Thomas Tuchel, dan Scaloni. Di katergori pelatih, Tuchel yang memenangkannya karena sukses membawa Chelsea juara Liga Champions musim lalu.

Ronaldo sendiri pada peringkat pemain terbaik FIFA menempati peringkat ketujuh. Namun ia mendapat penghargaan khusus sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan