Berita  

AM Fatwa Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Jakarta, KabarBerita.id —  Jenazah anggota DPD RI AM Fatwa dimakamkan di Blok Z Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, DKI Jakarta, Kamis (14/12) sore.

Jenazah AM Fatwa yang diberangkatkan dari rumah duka di Komplek Bappenas, Pejaten, Pasar Minggu, tiba di TMP Kalibata, sekitar pukul 15:10 dan dilakukan upacara secara militer yang dipimpin oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta.

Kemudian setelah upacara, jenzah diantarkan di tempat pemakaman di Blok Z TMP Kalibata dengan iringan marching band.

Hadir pada pemakaman tersebut antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan mantan Menko Perekonomian Hatta Radjasa.

“Semoga jalan dharmak bakti yang ditempuh almarhum AM Fatwa, dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya semoga mendapat tempat di sisi-Nya,” kata Oesman Sapta.

AM Fatwa meninggal dunia pada usia 78 tahun di Rumah sakit MMC Jakarta, Kamis pagi, setelah menderita penyakit liver stadium empat.

Salah satu putra AM Fatwa, Dian Fatwa mengatakan, ayahnya meninggal dunia karena menderita penyakit sirosis liver.

AM Fatwa yang lahir di Bone 1939 meninggalkan lima anak yakni Dian Islamiati, Diah Sakinah, Ikrar Fatahillah, Rijalulhaq, Muhammad Averus.

Perjalanan karirnya, AM Fatwa pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI 1999-2004 dan Wakil Ketua MPR RI pada 2004-2009.

AM Fatwa juga menjadi anggota DPD RI periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Tinggalkan Balasan