EURO 2020 : Ronaldo Brace, Portugal kalahkan Hungaria 3-0

Cristiano Ronaldo membobol gawang Hungaria

Jakarta, KabarBerita.id — Dalam laga fase grup Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6) WIB, Portugal berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor telak 3-0.

Hungaria berani meladeni permainan Portugal dengan bermain cepat dan tidak takut beradu fisik saat bertemu sang juara bertahan.

Diogo Jota memperoleh peluang pada menit ke-5 namun tendanganya berhasil ditepis Gulacsi.

Jota kembali mendapatkan peluang di kotak pinalti namun masih bisa diamankan kembali oleh GUlacsi. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua berjalan Gulacsi kembali menyelamatkan Hungaria dari sundulan Pepe.

Hungaria balas menekan dengan serangan balik melalui sepakan Sallai untungnya bola masih bisa diamankan Rui Patricio.

Tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-68 dari Bruno Fernandes masih dapat dihalau Gulacsi.

Serangan Hungaria membuat bola masuk ke gawang pada menit ke-80, namun danulir karena David Siger yang melepaskan tendangan berada dalam posisi offside ketika menerima bola dari Loverncsics.

Gol yang dinanti Portugal akhirnya tiba melalui tembakan Raphael Guerreiro yang menerima umpan Rafa Silva Portugal unggu 1-0.

Menit ke-86 Rafa Silva kembali menyulitkan pertahanan Hungaria dan akselerasinya membuat Orban melakukan pelanggaran di kotak penalti. Pinalti didapatkan Portugal dan Ronaldo berhasil memanfaatkan untuk membawa Portugal menjauh 2-0

Ronaldo kembali mencetak gol. Setelah bekerja sama satu dua dengan Rafa Silva saat injury time memasuki menit kedua. Portugal menutup laga dengan keunggulan 3-0.

Susunan Pemain :

Hungaria: Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszio Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Atilla Fiola; Adam Szalai, Roland Sallai

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Danilo Pereira; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota; Cristiano Ronaldo

Tinggalkan Balasan