Euro 2020 : Emil Forsberg Bawa Swedia Kalahkan Slovakia

  • Bagikan
Emil Forsberg saat mengeksekusi pinalti

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Swedia sukses memperoleh poin tiga kala berhasil mengandaskan perlawanan Slovakia dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Grup E Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Saint Petersburg, Jumat (18/6).

Babak pertama terlihat monoton lantaran kedua tim bermain dengan hati-hati sehingga jarang tercipta peluang mencetak gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Swedia mempunyai kans mencetak gol pada awal babak kedua, namun sepak pojok Sebastian Larsson mampu diintersep oleh Ondrej Duda.

Emil Forsberg yang mendapat bola muntahan tersebut langsung melepaskan tendangan first time tapi gagal menjebol gawang Slovakia.

Slovakia mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-50 melalui tendangan Duda, namun tndangannya masih melayang diatas mistar gawang.

Olsen melakukan penyelamatan gemilang kala menepis sundulan Juraj Kucka setelah mendapakan umpan silang dari tendangan bebas Hamsik menit ke-58. Hakim garis ternyata mengatakan Kucka terlabih dahulu dalam posisi offside sebelum menerima bola.

Swedia memberondong gawang Sovakia dengan serangan-serangan berbahaya padamenit ke-60 . Sundulan Ludwig bisa saja membawa Swedia unggul andai tak ditepis Martin Dubravka.

Sundulan Danielson nyaris membawa Swedia unggul, namun undulannya masih melebar tipis.

Sunduan Isak pada menit ke-67 juga gagal menemui sasaran.

Isak kembal memberi ancaman ke gawang Slovakia padamenit ke-72 setelah tendangannya mengarah ke awang Slovakia namun masih bisa ditepis Dubravka.

Akhirnya Swedia berhasil unggul usai Emil Forsberg memanfaatkan dengan baik pinalti menit ke-78 yang didapatkan Swedia. Tendangan pinaltinya mampu dibaca oleh Dubravka namun karena keras, bola tetap meluncur ke gawang.

Pinalti didapat Swedia setelah Dubravka dianggap melanggar Robin Quaison.

Slovakia meningkatkan tempo permainan diakhir pertandingan karena tertinggal 0-1. Beberapa peluang diciptakan. Diantaranya tembakan Abin Ekdal yang tidak menemui sasaran dan tendangan Hancko yang masih bisa diblok pertahanan Swedia.

Dubravka membantu serangan pada masa injuty time, namun tak dapat berbicara banyak. Skor 1-0 untuk kemenangan Swedia bertahan hingga usai.

Susunan Pemain:

Swedia: Olsen, Lustig, Victor Lindelof, Danielson, Augustinsson, Larsson, Olsson, Ekdal, Forsberg, Isak, Berg

Slovakia: Dubravka, Pekarik, Satka, Skriniar, Hubocan, Kucka, Hrosovsky, Koscelnik, Marek Hamsik, Mak, Duda

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan