Euro 2020: Belgia Berhasil Lolos ke 16 Besar

  • Bagikan
Aksi Kevin De Bruyne saat meawan Denmark

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Belgia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) setelah berhasil mengalahkan timnas Denmark dengan skor 2-1.

Denmark sukses mencetak gol cepat melalui Yussuf Poulsen di menit kedua dengan penampilan yang luar biasa. Pierre-Emile Hoejbjerg berhasil mengirim bola pada Poulsen setelah terjadi kesalahan dari Jason Denayer.

kiper Belgia, Thibaut Courtois tidak bisa menjangkau tembakan dari Paulsen.

Denmark punya peluang lebih banyak dibandingkan Belgia yang hanya bisa mencatat satu tembakan tepat sasaran dan berhasil meredam Belgia di babak pertama .

Belgia lalu memutuskan menurunkan Kevin De Bruyne yang baru pulih dari cedera wajah di final Liga Champions pada awal babak kedua lantaran performa kurang meyakinkan di babak pertama.

Di menit ke-55 Pergantian tersebut membuahkan hasil. Lukaku lalu mengirim bola ke arah De Bruyne setelah Romelu Lukaku berhasil menerobos pertahanan Denmark.

De Bruyne mengirim umpan matang yang diselesaikan oleh Thorgan Hazard setelah berhasil mengecoh lini pertahanan lawan.

Eden Hazard dan Axel Witsel di menit ke-60 diturunkan untuk meningkatkan serangan.

Kevin De Bruyne membawa Belgia berbalik unggul 2-1 di menit ke-71.

Thorgan Hazard dan Eden Hazard melakukan kombinasi umpan-umpan pendek untuk kemudian dberikan pada De Bruyne yang melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Kiper Denmark, Kasper Schmeichel tidak bisa membendung bola yang meluncur ke arah tiang dekat.

Martin Braithwaite memiliki peluang emas di menit ke-87 namun sundulannya hanya membentur mistar gawang.

Skor 2-1 untuk Belgia bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Belgia lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Denmark : Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard, Joakim Maehle; Daniel Wass (Jens Stryger Larsen 62), Pierre-Emile Hoejbjerg, Thomas Delaney (Mathias Jensen 73); Yussuf Poulsen (Christian Noergaard 62), Mikkel Damsgaard (Andreas Cornelius 72), Martin Braithwaite

Belgia : Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Leander Dendoncker (Axel Witsel 60), Thorgan Hazard; Dries Mertens (Kevin De Bruyne 46), Romelu Lukaku, Yannick Carrasco (Eden Hazard 60)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan