Eto’o Bilang Dirinya Lebih Hebat dari Drogba

Jakarta, KabarBerita.id — Samuel Eto’o menekankan keyakinannya bahwa ia adalah pesepakbola terbaik Afrika sepanjang masa, dengan menganggap dirinya lebih hebat ketimbang rivalnya seperti El-Hadji Diouf maupun Didier Drogba.

Mantan pemain Liverpool Diouf baru-baru ini mengklaim diri sebagai striker terbaik dari Afrika, selagi perdebatan mengenai yang paling hebat dari benua Hitam tidak akan lengkap tanpa menyertakan eks Chelsea dan Pantai Gading Drogba.

Namun klaim Diouf itu disanggah langsung oleh Eto’o, yang menyatakan bahwa tekadnya untuk menjadi pemain terbaik membuatnya memiliki karier cemerlang.

“Bahkan jika saudara saya Diouf baru-baru ini, dengan kacamata ekstra, sedikit tersesat, hal ini tidak perlu diperdebatkan“, kata Eto’o, menanggapi video Diouf yang tampak sedikit mabuk.

“Tidak satu pun dari mereka [Diouf dan Drogba] yang bisa datang dan mengatakan bahwa mereka setingkat saya atau lebih baik. Dan bukan bualan ketika saya mengatakannya, itu fakta, itu ada di sana.

“Saya selalu ingin menjadi nomor satu dan saya telah melakukan itu di sepanjang karier saya.”

Jika didasarkan pada penghargaan selama berkarier, ada beberapa pemain di dunia – apalagi Afrika – yang dapat merasakan kesuksesan seperti yang dinikmati Eto’o selama hari-hari bermainnya.

Dia pernah memenangkan Pemain Terbaik Afrika empat kali, sejajar dengan Yaya Toure, sementara Drogba dan Diouf meraih penghargaan itu dua kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here