Berita  

Duka Warganet Dunia atas Kebakaran Masjidil Aqsa

Yerusalem, KabarBerita.id — Masjid Al Aqsa di Palestina dilaporkan terbakar pada Selasa (16/4). Kebakaran itu terjadi di ruang Marwani, Masjid Al Aqsa namun kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak menyebar.

Sontak sejumlah netizen di Twitter mencuitkan rasa belasungkawa terhadap kejadian yang menimpa salah satu masjid tertua di dunia yang dibangun pada abad ke-12 ini.

Salah satunya berasal dari akun @NEBUCHADNEZAR yang mencuitkan, “Hati saya untuk Palestina dan juga Masjid Al-Aqsa. Hari yang sial untuk arsitektur yang indah.”

Pada hari yang sama, Katedral Notre-Dame di Paris juga dikepung api yang melahap seluruh bangunan. Netizen pun mengungkapkan duka cita untuk kedua rumah ibadah tersebut.

Seperti yang dicuitkan @DrEdwardMooney, “Kebakaran terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa yang dipuja di Yerusalem tepat saat api membakar Katedral Notre Dame di Paris. Doa untuk para Muslim di Yerusalem dan juga saudara-saudari Kristen saya di Paris. Hari yang mengerikan.”

Akun @Pristinebee dan @SanobarFatma pun ikut mencuitkan rasa sedih mereka terhadap kejadian yang menimpa Katedral Notre-Dame dan Masjid Al-Aqsa.

“Apa yang terjadi pada Masjid Al-Aqsa dan Katedral #NotreDame sama-sama menghancurkan. Keduanya adalah rumah ibadah dengan nilai sejarah,” tulis @Pristinebee.

“Ketika #NotreDame dan #AlAqsaMosque dibakar, skala kerusakan berbeda tetapi menjadi pengingat akan perlunya melestarikan tempat-tempat indah, damai, cinta, dan iman ini untuk menginspirasi kita dan generasi masa depan untuk mengesampingkan sifat sektarianisme yang korosif dan saling merangkul satu sama lain dengan cinta,”cuit @SanobarFatma

Tinggalkan Balasan