Duh Arsenal, Keok Sama Tim Promosi di Laga Pertama Liga Inggris

London, KabarBerita.id — Kejutan tercipta pada partai pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Salah satu anggota The Big Six, Arsenal, dibungkam salah satu tim promosi, Brentford, 2-0, dalam laga yang dihelat di Stadion Brentford Community, Sabtu (14/8) dini hari.

Kendati berstatus sebagai tim promosi, Brentford tidak ragu untuk langsung berusaha mengendalikan permainan. Pun dengan Arsenal, yang berharap bisa segera mencetak gol pembuka.

Pada menit ke-22, sejarah baru buat Brentford akhirnya tercipta lewat kaki dari Sergio Canos. Winger asal Spanyol itu mencetak gol pertama The Bees di pentas Liga Primer Inggris sekaligus membawa timnya mencatatkan keunggulan atas The Gunners.

The Gunners tidak mau tinggal diam. Pada menit ke-32, Kieran Tierney berhasil mengirimkan bola ke jantung pertahanan tim tuan rumah. Bola pun mampu disambar oleh Folarin Balogun.

The Gunners pun belum bisa sepenuhnya keluar dari tekanan ketat yang dilakukan para penggawa tim tuan rumah.

Pada menit ke-52, Emile Smith Rowe memiliki peluang via sepakan dari luar kotak penalti. Namun, upaya gelandang Arsenal itu masih bisa digagalkan penjaga gawang Brentford, David Raya. Pun dengan peluang yang didapatkan Nicolas Pepe pada menit ke-56.

Pendukung The Bees di Stadion Brentford Community akhirnya kembali bersorak pada menit ke-73. Pada supporter tim tuan rumah menyambut gol kedua yang dicetak tim kesayangannya tersebut.

Adalah sundulan Christian Norgaard yang mampu menggetarkan jala gawang The Gunners. Berawal dari lemparan ke dalam, Norgaard sukses menyambar bola tepat di depan mulut gawang tim tuan rumah. Skor 2-0 untuk keunggulan Brentford akhirnya tidak berubah hingga laga usai.

Tinggalkan Balasan