Berita  

Diperiksa KPK, Ketua DPR Minta Dijadwal Ulang

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua DPR Bambang Soesatyo mengakui bahwa undangan pemeriksaan dari KPK merupakan hal yang sangat dia nantikan. “Sebetulnya sudah lama saya menunggu undangan kembali dari KPK untuk dimintai keterangan,” ujar Bamsoet sapaan akrabnya, di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/6).

Bamsoet mengakui bahwa hari ini ada jadwal panggilan dari KPK. Hanya saja, dia harus menunda kehadirannya dikarenakan padatnya kegiatan sebagai pimpinan Parlemen.

“Hari ini pun saya ingin datang ke sana supaya cepat selesai keterangan apa yang dibutuhkan. Namun karena benturan dengan berbagai kegiatan kedewanan, tadi pagi saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman di KPK, dan mengirim surat untuk minta dijadwalkan kembali,” jelasnya.

Bamsoet mengaku secara pribadi siap untuk memberikan keterangan apapun yang dibutuhkan KPK. Termasuk juga ia tekankan bahwa panggilan dari lembaga penegak hukum itu wajib untuk dipenuhi.

“Karena seseorang ketika dipanggil wajib untuk hadir baik di KPK, kepolisian, termasuk di DPR,” sebut politisi Partai Golkar itu.

Tinggalkan Balasan