Copa America 2021 : Brasil Bungkam Venezuela 3-0

  • Bagikan
Brasil vs Venezuela

Jakarta, KabarBerita.id — Laga pembuka Copa America 2021 yang berlangsung di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, Senin (14/6) WIB yang mempertemukan Timnas Brasil dan Venezuela berkahir dengan kemenangan Brasil 3-0.

Brasil memegang kendali serangan pada babak pertama dengan dimotori oleh Neymar. Banyak peluang diciptakan oleh Neymar, namun gagal dikonversi menjadi gol oleh Gabriel Jesus, Richarlison, Eder Militao, dan Danilo.

Pada menit ke-24 akhirnya Brasil memecah kebuntuan melalui Marquinhos setelah berhasil memanfaatkan sepak pojok Neymar.

Richarlison menambah keunggulan Brasil dua menit berselang andai posisinya tidak terlebih dahulu dalam posisi offside. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Brasil tetap memegang kendali permainan pada babak kedua. Pada menit ke-62 Brasil mendapatkan peluang dari titik pinalti setelah Danilo dilanggar Yohan cumana. Neymar yang maju sebaga algojo berhasil membawa Brasil unggul 2-0.

Neymar kembali menjadi kreator serangan gol penutup Brasil. Akselerasinya berhasil melewati kiper dan melepas umpan cantik yang berhasil di manfaatkan oleh Gabriel Barbosa. Hasil 3-0 menutup pertandingan ini sekaligus menjadikan Brasil pemuncak grup B sementara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan