Berita  

Cedera Lutut, Alexis Sanchez Absen Hingga Delapan Pekan

Inggris, KabarBerita.id — Kabar kurang menyenangkan bagi Manchester United. Dokter timnas Chile Pedro Onate telah menganalisa bahwa Alexis Sanchez akan absen hingga dua bulan karena cedera lutut saat Manchester United menang atas Southampton di Liga Inggris.

Pemain gelandang serang dari Cile ini harus ditarik keluar pada menit ke-52 dalam pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu lalu, dan menjalani pemeriksaan medis soal cedera lutut pada hari berikutnya.

Menurut laporan di Cile, Sanchez diberi tahu ia mesti beristirahat enam sampai delapan pekan. Hal itu akan membuatnya absen membela United melawan PSG pada pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis mendatang. Sanchez pun mesti absen pada sebagian besar pertandingan Liga Primer Inggris, yang tinggal menyisakan sembilan laga musim ini, dan perempat final Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melawan Wolves pada 16 April 2019.

“Kami berbicara dengannya (pada Minggu lalu) dan ia sudah menjalani tes. Itu cedera,” kata Pedro Onate, pakar medis yang bekerja untuk tim nasional Cile, kepada koran El Mercurio.

“Bahkan, Alexis mungkin bermain lagi sebelum waktu itu. Plus, masih ada jalan panjang untuknya pergi ke Copa America. Pembengkakan ligamen medial adalah cedera yang menjengkelkan, tapi tidak terlalu rumit,” ujarnya.

MU pun dipastikan tanpa Sanchez saat bertandang ke markas Paris Saint Germain untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. MU berharap dapat membalikkan defisit 0-2 dari PSG.

Sementara Sanchez baru delapan kali bermain di Liga Inggris pada musim ini dan baru menyumbangkan satu gol.

Tinggalkan Balasan