Berita  

Buruh AMT: Pak Jokowi Jangan Hanya Bagi-bagi Sertifikat, Kami Juga Butuh Perhatian

Jakarta, KabarBerita.id — Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP AMT) kembali menggelar aksi kubur diri di Istana Negara, Jumat (25/1).

Aksi digelar karena pertemuan kemarin tidak membuahkan hasil. Mereka seperti diberi harapan palsu lantaran Pihak selain dari AMT yang hadir hanya level staf. Baca: Demo Lagi, Buruh AMT Merasa Telah Di-PHP-kan Istana

Kini, mereka menaruh harapan besar kepada Presiden Joko Widodo untuk bisa menyelesaikan tuntutan mereka.

Buruh SP-AMT tahu Jokowi sedang ada di daerah sekitar ibukota. Untuk itu, mereka ingin sekali Jokowi mampir dan menemui para demonstran.

Wadi Atmawidjaja, salah satu perwakilan AMT mengaku tahu Jokowi sedang berada di selatan Jakarta. Tepatnya di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Di tempat itu, Jokowi membagi-bagikan sertifikat tanah kepada rakyat.

Wadi memuji perhatian Jokowi pada rakyat tersebut. Tapi dia meminta Jokowi juga menganggap dirinya bersama ratusan pengunjuk rasa di depan Istana juga sebagai rakyat yang perlu diperhatikan.

“Jangan hanya memerhatikan serta merta rakyat-rakyat dengan pembagian sertifikat. Kami AMT Depo Pertamina juga perlu diperhatikan pak,” terangnya saat ditemui di depan Istana Presiden, Jakarta, Jumat (25/1).

Keadilan, menurut Wadi, belum terasa bagi dirinya dan rekan-rekan. Jokowi perlu memperhatikan nasib dirinya dan rekan-rekannya dengan mengangkat karyawan outsourching menjadi karyawan tetap.

Tinggalkan Balasan