Bupati HSS Serahkan Bingkisan untuk Pasien Covid dan Tenaga Kesehatan di HUT RI ke-76

Hulu Sungai Selatan, KabarBerita.id — Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.Achmad Fikry, M.AP langsung bergegas menuju RS Brigjend H Hasan Basry Kandangan usai mengikuti Upacara Detik-Detik HUT ke-76 Proklamasi Republik Indonesia,Selas (17/8).

Kedatangan Bupati bertujuan untik menjenguk pasien covid dan tenaga kesehatan yang menangani pasien covid di RSUD H.Hasan Basry.

Selain memberikan semangat dan motivasi, Bupati HSS juga memberikan bingkisan sebagai rasa syukut menyambut HUT ke-76 RI.

Bingkisan ini sebagai wujud penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang tidak kenal lelah melayani pasien covid-19. Bingkisan total berjumlah 310 paket yang berisi makanan dan minuman sehat.

H.Ahmad Fikry mengatakan bahwa bingkisan ini diberikan agar para tenaga medis dan pasien juga merasakan semangat kemerdekaan RI walaupun sedang dirawat secara khusus maupun dirawat di tempat isolasi.

“Bingkisan ini sebagai dukungan kami untuk mereka agar tetap semngat supaya kembali sehat dihari kemerdekaan ini termasuk seluruh tenaga kesehatan yang sudah hampir dua bulan berjuang melayani pasien covid-19. Meskipun bingkisan ini secara materi tidak apa-apa namun semangat ini yang akan terus dinalarkan kepada kita bahwa tenaga kesehatan sedang berjuang merawat rakyat yang sedang sakit. Semoga warga kita juga semangat untuk cepat sehat kembali,” katanya.

Bingkisan ini dijelaskan Bupati bahwa hasil patungan dari pejabat eselon II dan III secara spontanitas.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar segera ketempat pelayanan kesehatan dan tidak perlu menunggu parah terlebih dahulu.

Masyarakat juga tidak perlu takut jika dibawa ke RS akan dicovidkan, tidak ada. Yang ada hanyalah tes antigen atau swab saja untuk menentukan perawatan kedepannya. Jika tidak covid akan dirawat seperti biasa, namun jika positif covid maka memang harus diberikan perawatan khusus agar tidak berdampak bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan