Bupati Berau Optimistis Stadion Mini Olympic Siap Gelar Porpov

Berau, KabarBerita.id — Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, meninjau pembangunan stadion mini olympic di Kecamatan Teluk Bayur, Senin, 24 Oktober 2022. Kepada awak media, Bupati melaporkan, progres pembangunan stadion yang bakal menjadi venue Pekan Olahraga Nasional alias Porprov Kaltim VI/2022 itu telah mencapai 80 persen.

“Alhamdulillah, sudah 80 persen. Untuk lapangannya sudah siap. Tinggal membenahi parkirannya saja,” lapor Bupati Sri Juniarsih yang juga Ketua Umum Panitia Besar Porprov Kaltim VI.

Ia pun menyatakan optimistis, pembangunan stadion tersebut rampung tepat waktu. Untuk menyelesaikan kekurangannya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Berau disebut siap bekerja lembur. Rencannya, kata Bupati, pengurus PSSI tiba di Berau pada awal November 2022.

“PSSI akan melakukan uji coba kelayakan stadion, terutama penerangan stadionnya,” bebernya.

Porprov Kaltim VI dijadwalkan berlangsung di Berau pada 12 November 2022. Akan tetapi, tersiar kabar pelaksanaannya ditunda hingga Desember 2022 karena kontingen dari Balikpapan belum siap. Menanggap hal tersebut, Bupati Sri Juniarsih belum bisa memastikan apakah Porprov Kaltim VI ditunda atau tidak. Ia hanya bilang, soal jadwal pelaksanaan porprov mesti dikoordinasikan kepada Gubernur Kaltim.

“Kami belum koordinasi. Yang jelas, kami upayakan sesuai rencana awal,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Berau, Taupan Madjid, menambahkan, pada awal November, PSSI akan menguji penerangan stadion di Teluk Bayur. Hal ini dikarenakan penentuan layak-tidaknya stadion dilihat dari pencahayaannya.

“Selain lampu, juga mengecek lapangan. Semuanya akan dicek untuk memastikan layak-tidaknya stadion itu,” kata Taupan.

Dinas Pekerjaan Umum akan membenahi sejumlah fasilitas stadion seperti gapura dengan sempurna pada 2023. Yang terpenting saat ini, kata Taupan, pelaksanaan porprov di Berau berlangsung aman dan lancar. “Apalagi ada pertandingan malam sehingga lampu menjadi bagian yang sangat penting,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan