Bupati Bantaeng Minta Rumah Pengantin UMMI Tetap Jaga Kearifan Lokal

Bantaeng, KabarBerita.id — Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dan Ketua TP. PKK Hj. Raoghayanti, yang juga Ketua Dekranasda Bantaeng, menghadiri acara peluncuran resmi Rumah Pengantin UMMI baru pada Sabtu (23/3). Acara ini berlangsung di Batulabbu, depan TK Aisyiah Muhammadiyah, Kelurahan Lembang Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu, dan juga mencakup acara Buka Puasa Bersama.

 

Rumah Pengantin UMMI adalah sebuah sanggar rias yang mengkhususkan diri dalam pernikahan adat, terutama adat Bugis Makassar. Dalam sambutannya, pemilik Rumah Pengantin UMMI, H. Andi Haeril Razak, menyatakan bahwa Rumah Pengantin UMMI hadir di Bantaeng sebagai alternatif bagi masyarakat yang akan menggelar perayaan pernikahan atau acara keluarga lainnya.

 

Pj Bupati Bantaeng menekankan pentingnya mempertahankan budaya lokal, terutama dalam menjaga keaslian busana pengantin, meskipun dalam era modernisasi busana pengantin. Dia menyambut baik kehadiran Rumah Pengantin UMMI sebagai opsi yang luar biasa bagi masyarakat Bantaeng yang ingin mengadakan acara.

 

Pj Bupati juga memberikan pemahaman tentang nilai sakral dari busana jas tutup yang sarat dengan makna dan nilai. Selain itu, Pj Bupati dan Ketua TP PKK serta Dekranasda Bantaeng juga melihat koleksi busana pengantin yang dimiliki oleh Rumah Pengantin UMMI.

 

Acara Grand Launching juga termasuk penyerahan bantuan Al Qur’an kepada Pondok Tahfiz Muh Jaffar Banyorang Toa. Selain itu, Rumah Pengantin UMMI juga menyediakan layanan rias pengantin, penyewaan busana pengantin, penyewaan busana seragam pesta dan jas tutup dengan berbagai motif dan warna, dekorasi tenda dan rumah, fotografi, pencetakan undangan, layanan catering, dan kebutuhan pesta lainnya.

 

Selama bulan Ramadan ini, Rumah Pengantin UMMI memberikan diskon spesial bagi pelanggan yang melakukan pemesanan dan pembayaran uang muka. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan Rumah Pengantin UMMI. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui WhatsApp di nomor 081355549699 atau melalui Facebook dan Instagram “Rumah Pengantin UMMI.”

Tinggalkan Balasan