Berita  

BPN Prabowo-Sandi Ingatkan Menteri Tidak Kampanye Saat Bertugas

Jakarta, KabarBerita.id — Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengingatkan semua menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap berlaku netral saat menjalankan tugas.

Demikian dikatakan Juru Bicara BPN Ahmad Riza Patria menanggapi pernyataan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dalam Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 di Denpasar.

“Terkait menristekdikti, inilah kalau mau jadi menteri lain ya boleh tapi jangan melanggar aturan undang-undang,” katanya usai menghadiri diskusi di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Kamis (21/2).

Riza yang juga wakil ketua Komisi II DPR RI menjelaskan, UU 7/ 2017 tentang Pemilu jelas telah mengatur pejabat negara termasuk menteri yang tidak boleh melakukan kampanye atau mengarahkan orang untuk memilih calon tertentu saat bertugas.

“Pejabat negara tidak boleh, itu bagian dari kampanye, itu mengarahkan. Mendagri, menristekdikti, menaker salah. Kalau dia ingin menyampaikan di internal, di luar jam kantor,” jelas politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, dalam acara yang dihadiri mahasiswa, Menteri Nasir dianggap mengarahkan para peserta untuk memilih pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019.

“Silakan anda memilih dengan nurani saudara. Oleh karena itu, dalam hal ini jangan sampai dicoblos dua. Dicoblos dua, batal itu namanya nanti ya. Dicoblos hanya satu saja. Satu saja, jangan coblos dua. Satu saja supaya benar,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan