Bos Dorna Yakin Marquez Menggila di MotoGP 2024

Marc Marquez

Jakarta, KabarBerita.id — CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta yakin pembalap Gresini Racing Marc Marquez bakal ‘menggila’ di MotoGP 2024.

Marc Marquez mengalami keterpurukan di Honda dalam empat musim terakhir setelah kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2024 dan harus menjalani empat kali operasi pada lengan kanan.

Setelah gagal memenangkan balapan dalam dua musim belakangan, Marquez membuat keputusan mengejutkan meninggalkan Honda dan pindah ke Gresini menggunakan motor Ducati.

Dalam tiga tes resmi MotoGP 2024, penampilan Marquez bersama Gresini dengan Desmosedici GP23 cukup menjanjikan. Hal itu juga yang meyakinkan Carmelo Ezpeleta kalau pembalap kelahiran Cervera tersebut akan jadi pesaing kuat pada MotoGP 2024.

“Saya tidak pernah membuat prediksi, karena saya sangat menghormati semua pembalap yang berlaga,” ujar Ezpeleta dikutip dari Motosan.

“Yang saya yakini adalah Marc akan menjadi yang terdepan tahun ini,” ucap Ezpeleta menambahkan.

Ezpeleta juga memuji sikap Marc Marquez yang berani meninggalkan Honda yang membesarkan namanya dan memberinya banyak gelar juara dunia.

“Keputusan dia sangat bijaksana, dia memilih untuk berubah. Tidak mudah mengambil keputusan itu,” tutur Ezpeleta.

“Marc sangat bijaksana dan jika dia mengambil keputusan itu, itu karena dia yakin itu yang terbaik,” kata Ezpeleta melanjutkan.

Tinggalkan Balasan