Bintang IBK Ancam Red Sparks Usai Gulung GS Caltex

Jakarta, KabarBerita.id — Setter IBK Altos Pornpun Guedpard memberikan ancaman kepada Red Sparks usai mengalahkan GS Caltex 3-0 pada pertandingan kelima putaran lima Liga Voli Korea, Minggu (18/2).

IBK Altos memanfaatkan dengan kondisi GS Caltex yang tengah krisis pada putaran kelima. Tampil di markas sendiri di Hwaseong Indoor Arena, IBK Altos menang telak 25-21, 25-21, 25-21.

Kemenangan tersebut membawa IBK menempel ketat GS Caltex di klasemen Liga Voli Korea. IBK yang menempati peringkat kelima kini tertinggal dua angka di belakang GS Caltex yang di posisi keempat.

Kondisi itu membuka kans IBK ke babak playoff atau perempat final Liga Voli Korea musim ini. Usai pertandingan setter IBK asal Thailand Pornpun Guedpard memberikan ancaman kepada pesaing mereka, kalau perebutan tiket playoff belum berakhir.

“Pertarungan untuk peringkat belum berakhir. Saya akan melakukan yang terbaik,” ujar Pornpun dikutip dari Naver.

Berdasarkan hitung-hitungan, ‘ancaman’ Pornpun itu tidak saja untuk GS Caltex sebagai tim terdekat dari IBK, namun juga bagi Red Sparks yang kini di peringkat ketiga.

Pasalnya Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan hanya unggul dua poin atas GS Caltex, atau berjarak empat angka dengan IBK Altos. Sementara kompetisi musim ini masih menyisakan tujuh pertandingan, satu di putaran lima dan enam laga di putaran enam.

Red Sparks perlu mengikuti jejak IBK Altos yang memanfaatkan dengan baik keterpurukan GS Caltex. Red Sparks sendiri akan menghadapi GS Caltex pada pertandingan terakhir putaran lima, Rabu (21/2).

Apabila menang pada laga pemungkas itu, Lee So Young cs akan unggul lima angka atas GS Caltex dan tujuh poin atas IBK Altos pada pekan ini.

Tinggalkan Balasan