Biden Prihatin Setelah Tahu Raja Charles III Divonis Kanker

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden AS Joe Biden mengomentari kondisi Raja Charles III yang baru saja didiagnosis kanker pada Senin (5/2). Kepada wartawan, ia mengaku baru saja mendengar kabar tentang raja Inggris tersebut.

“Saya prihatin tentang dia,” kata Biden kepada wartawan seperti dilaporkan AFP, Selasa (6/2) dini hari.

Biden menambahkan bahwa dia berencana untuk menelepon Charles nant.

Setali tiga uang, mantan presiden AS Donald Trump, menulis di jaringan Truth Social miliknya bahwa raja Charles III adalah “pria yang luar biasa” dan bahwa “kita semua berdoa agar dia segera pulih sepenuhnya!”

Sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan Raja Charles III didiagnosis mengidap kanker.

Kabar terbaru ini muncul setelah Charles mengunjungi rumah sakit di London untuk menjalani prosedur perbaikan pembesaran prostat bulan lalu.

Dengan diagnosis tersebut, Charles akan memulai jadwal perawatan rutin dan dokter telah menyarankannya untuk menunda tugas-tugas publik.

Charles mengapresiasi perawatan sigap dari para tim medis untuk kondisi kesehatannya. Ia juga tetap bersikap positif terhadap perlakuan yang diterimanya dan berharap dapat kembali menjalankan tugas publik sesegera mungkin.

“Yang Mulia telah memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan dapat membantu pemahaman publik bagi semua orang di seluruh dunia yang terkena dampak kanker.”

Tinggalkan Balasan