Berhasil Raih Juara, Thailand Diklaim Ragu Perpanjang Kontrak Mano Polking

Jakarta, KabarBerita.id — Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) diklaim masih ragu menyodori perpanjangan kontrak pelatih Alexandre ‘Mano’ Polking yang mengantarkan skuad Gajah Perang menjadi juara Piala AFF 2020.

Sampai saat ini belum ada kejelasan soal kontrak baru bagi Polking meski sudah hampir sebulan usai Thailand juara Piala AFF. Padahal sesaat usai keberhasilan tersebut, sempat muncul kabar kontrak Polking bakal segera diperpanjang.

Ketidakjelasan masalah perpanjangan kontrak tersebut diklaim media Thailand sebagai keragu-raguan FAT terhadap Polking. Polking sendiri memiliki kontrak hingga akhir 2022 akhir tahun 2022 setelah ditunjuk menjadi juru latih pada September 2021.

Dikutip Siamsport bahwa berita yang muncul ini membuat fan sepak bola Thailand merasa bingung dan berharap FAT segera menuntaskan masalah.

Fan Thailand nampak mendukung Polking sebagai pelatih Thailand karena mampu membawa Thailand menuju kesuksesan sekaligus bangkit setelah performa menurun di bawah Akira Nishino.

Selain itu pembaruan kontrak dinilai fans Thailand akan membuat kinerja Polking akan maksimal untuk membawa Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan dalam menuntaskan agenda tahun ini jika mendapat pembaruan kontrak.

Thailand akan menghadapi jadwal yang cukup padat Pada 2022, Thailand akan menghadapi SEA Games, Kualifikasi Piala Asia, dan Piala Suzuki. Selain itu ada kemungkinan Asian Games juga bakal mempertandingkan sepak bola.

Polking sendiri memiliki kedekatan dengan sepak bola Thailand dengan pertama kali datang pada 2012 sebagai asisten pelatih timnas Thailand, Polking kemudian menjabat sebagai pelatih Thailand U-23 dalam periode singkat di tahun tersebut.

Kemudian ia menukangi klub lokal seperti Suphanburi dan Bangkok United. Polking sempat menangani klub Vietnam, Ho Chi Minh City, sebelum menandatangani kontrak bersama timnas Thailand.

Tinggalkan Balasan