Berita  

Berapa Jumlah Kekayaan Mo Salah?

Liverpool, KabarBerita.id — Perjalanan Mohamed Salah menembus jajaran elite sepakbola Eropa bisa dikatakan sebagai ‘penebusan dosa’.

Dilabeli sebagai pemain gagal Chelsea dan kepindahannya ke AS Roma senilai £35 juta mendapatkan cemoohan, pemain internasional Mesir itu kini telah membuktikan diri kepada para peragu, termasuk dunia, dengan menampilkan performa fenomenal bersama Liverpool.

Sosok yang rendah hati, tumbuh dewasa di desa kecil Nagrig, Mesir, sekarang telah menjadi pahlawan bagi klub dan negaranya. Diperkuat sang pemain, Mesir sukses melenggang ke Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak tiga dekade.

Perkiraan kekayaan bersih Salah bervariasi. Beberapa laporan menyebut, antara $3 dan $40 juta.

Angka di atas amat jauh bila mengomparasi dengan milik para bintang seperti Lionel Messi [£200–£300 juta], Zlatan Ibrahimovic [£110 juta], Wayne Rooney [£100 juta] dan Neymar [sedikit di bawah £100 juta].

Namun kekayaan Salah ditaksir akan tumbuh di tahun-tahun mendatang, sebab kekuatan penghasilannya terus meningkat.

Setelah meneken kontrak untuk Liverpool, Salah mengikat diri di klub itu dengan kesepakatan gaji £90 ribu per pekan, kontras bila dibandingkan dengan pendapatan Alexis Sanchez di Manchester United yang mencapai £350 ribu per minggu.

Kendati nominalnya terhitung kecil, bahkan bila membandingkan dengan upah Paul Pogba [yang memperoleh £290 ribu per pekan di Manchester United], gaji Salah ini dobel ketimbang yang dia dapatkan di Roma.

Ini adalah tawaran yang pantas untuk Salah mengingat Liverpool pun memboyongnya hanya seharga £35 juta dari Roma.

Salah bahkan tidak masuk dalam daftar sepuluh penerima gaji tertinggi di Liga Primer, dengan posisi terakhir dihuni bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, yang mengantungi £180 ribu per minggu.

Salah memiliki sejumlah kesepakatan sponsor personal dengan beberapa merek terkenal, meliputi Vodafone terkait hak citra dia, Falken Tires dan Uber.

Dia mengenakan sepatu sepakbola adidas dan telah digunakan sebagai citra promosi untuk perlengkapan olahraga.

Tinggalkan Balasan