Bagnaia Blunder, Quartararo Juara MotoGP Jerman

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Fabio Quartararo menjuarai ajang balap MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6). Quartararo melakukan start yang sempurna setelah menyalip Bagnaia di tikungan pertama.

Francesco Bagnaia gagal finis setelah blunder pada lap keempat.

Aleix Espargaro berhasil naik ke posisi ketiga setelah menyalip Johann Zarco.

Quartararo sempat disalip oleh Bagnaia di lap kedua, tapi El Diablo kembali mengambil alih balapan di tikungan pertama dan tidak mau membiarkan pembalap Ducati itu memimpin dengan lama.

Aksi blunder dilakukan Bagnaia di lap keempat. Setelah kehilangan keseimbangan di bagian belakang motor, akhirnya Pecco terjatuh di tikungan pertama. Bagnaia kembali gagal finis yang keempat kalinya di musim ini.

Akibat kecelakaan yang dialami Bagnaia, Quartararo menjadi lebih unggul 1,2 detik atas Zarco pada lap ketujuh, setelah unggul atas Aleix Espargaro di posisi kedua.

Maverick Vinales mengalami nasib sial saat ingin merebut posisi ketiga dari Aleix. Motor Vinales mengalami kerusakan dan harus kembali ke garasi pada lap ke-20. Perebutan posisi ketiga kembali terjadi pada lap ke-28 setelah Jack Miller mampu melewati Espargaro.

Di lima lap terakhir Quartararo sudah unggul 3,8 detik. Quartararo akhirnya menjuarai MotoGP Jerman 2022 dengan mengalahkan Zarco. Dan di podium ketiga ditempati oleh Miller.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan