Atlet Pelatnas Cipayung Dapat Fasilitas Baru Jelang Piala Sudirman

Jakarta, KabarBerita.id — Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran meresmikan fasilitas baru berupa kolam pemulihan dan kebugaran bagi atlet di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (2/5).

Peresmian fasilitas tersebut bertepatan dengan jelang penyelenggaraan Piala Sudirman pada 14 Mei mendatang.

Dengan hadirnya fasilitas baru ini, sarana dan prasarana pendukung bagi performa pemain yang berlatih di pelatnas makin lengkap.

penandatanganan prasasti oleh Fadil Imran yang didampingi Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan pengurus teras lainnya. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruangan yang menyediakan fasilitas kolam whirlpool dan sauna.

“Peresmian ruangan pemulihan dan kebugaran di Pelatnas PBSI ini memang untuk mendukung prestasi dan performa pemain agar selalu berjaya di berbagai turnamen. PBSI akan terus memenuhi segala kebutuhan dan fasilitas untuk mendukung pemain agar selalu tampil maksimal di lapangan,” kata Fadil dalam keterangan resmi PBSI.

Fasilitas di Pelatnas PBSI Cipayung sudah dilengkapi oleh 21 lapangan berkarpet, ruang serbaguna, asrama atlet putra-putri, wisma untuk pelatih, guest house untuk tamu, ruang gym, lintasan lari dengan permukaan tartan, lapangan sepakbola mini, kolam renang, tempat latihan fisik dengan lapangan berpasir, dan kini bertambah hadirnya kolam pemulihan dan kebugaran.

“Harapannya dengan makin lengkapnya fasilitas pendukung ini, mampu meningkatkan performa pemain untuk bisa merebut lebih banyak lagi gelar-gelar bergengsi kejuaraan bulutangkis internasional. Para pelatih bisa juga memanfaatkan fasilitas ini,” ujar Fadil.

Menurut pemain tunggal putra Jonatan Christie, fasilitas baru ini memiliki banyak manfaat. Selain mampu mendukung pemulihan pemain yang tengah cedera, kolam whirlpool bisa membuat pemain lebih rileks usai berlatih keras.

“Terima kasih kepada pengurus PBSI. Akhirnya kolam tempat berendam untuk pemulihan dan kebugaran ini selesai juga. Semoga para atlet bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk membantu pemulihan dari risiko cedera, sehingga bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan dengan lebih baik lagi,” ujar Jojo.

Sementara kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga mengapresiasi pengurus PBSI yang telah membangun fasilitas baru.

“Terima kasih kepada pengurus yang begitu menaruh perhatian dan kepedulian dengan membangun fasilitas baru ini sesuai kebutuhan pemain. Fasilitas baru ini tentu akan mampu mendukung performa pemain,” kata Herry.

Tinggalkan Balasan