Berita  

Arda Turan Pulang Kampung Perkuat Istanbul Basaksehir

BARCELONA, Kabarberita.id – Gelandang Barcelona, Arda Turan akhirnya meninggalkan Barcelona juga. Turan pulang kampung untuk memperkuat klub Turki, Istanbul Basaksehir. Turan memilih pergi dari Camp Nou karena tak pernah dimainkan sekalipun oleh pelatih Ernesto Valverde musim ini. Wajar kondisi ini membuatnya tidak kerasan.

Apalagi dengan kedatangan Philippe Coutinho Januari ini, maka Turan mustahil akan dimainkan. Sempat terombang-ambing masa depannya, Turan akhirnya menentukan pilihan. Adalah Istanbul Basaksehir yang dipilih Turan untuk melanjutkan kariernya di lapangan hijau. Istanbul Basaksehir meminjam Turan untuk 2,5 musim ke depan.

Tak disebutkan berapa biaya peminjaman itu, yang pasti Istanbul Basaksehir akan membayar penuh gaji Turan selama masa pinjaman. Bahkan Istanbul Basaksehir wajib membayar uang tambahan lagi tergantung dari penampilan serta gol Turan di sana.

Barca juga memasukkan klausul bahwa mereka berhak menjual Turan selama durasi peminjaman itu andaikan ada tawaran cocok dari klub lain. Istanbul Basaksehir tetap diberikan kesempatan untuk mengajukan tawaran.

Didatangkan dari Atletico Madrid dengan banderol 35 juta euro pada 2015, Turan sempat tertunda debutnya karena Barca tengah dihukum transfer oleh FIFA. Sejak debut Januari 2016, Turan bikin 15 gol dan 11 assist dari 55 laga.

Istanbul Basaksehir adalah klub Turki ketiga Turan setelah Grandmedical Manisaspor dan Galatasaray. Klub itu kini memuncaki klasemen Liga Super Turki dengan 36 poin, unggul satu poin dari Galatasaray di urutan kedua.

Tinggalkan Balasan