Apakah Atlet Indonesia Akan Puasa di Korea Open?

Jakarta, KabarBerita.id — sederet pemain badminton Indonesia akan tampil di Korea open 2022 dan beberapa di antaranya beragama Islam. Kemudian apakah mereka akan berpuasa dalam kejuaraan yang berlangsung pada tanggal 5 hingga 10 April yang bertepatan dengan puasa Ramadhan?

Kedatangan bulan Ramadhan yang jatuh bersamaan dengan jadwal pertandingan menjadi cerita tersendiri bagi para atlet muslim tidak terkecuali bulutangkis asal Indonesia.

Setelah tampil di Eropa pada bulan lalu kini saat bulan Suci dibawa mereka harus berlaga di ajang Korea open.

Salah satu yang menjadi tulang punggung Tim Indonesia adalah Muhammad sohibul Fikri, pemuda 22 tahun tersebut bulan lalu menjadi juara ganda putra All England bersama Bagas Maulana.

Fikri menyatakan akan tetap berpuasa di saat membela merah putih akan tetapi ia menyiapkan alternatif lain menyesuaikan situasi.

Fikri juga menceritakan situasi berbeda yang dialami saat berada di Korea jika dibandingkan dengan suasana menjelang Ramadhan di Indonesia.

Suasana di awal Ramadhan di Korea seperti hari hari biasa dan tidak seperti Indonesia yang terdapat suasana khas pada bulan Ramadhan.

Kesulitannya di malam hari sebelum tidur harus membeli makanan terlebih dahulu untuk persiapan sahur, tidak seperti di rumah atau di asrama yang sudah disediakan.

Meski sedih karena tidak bisa berkumpul dengan keluarga namun Fikri menyatakan bisa mengobati rasa rindu menjalani puasa di Indonesia dengan menjalani sahur dan buka puasa bersama rekan-rekan.

Fikri dan Bagas akan mengawali langkah di Korea open 2022 dengan menghadapi pasangan tuan rumah Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol Yang merupakan unggulan ke delapan.

Tinggalkan Balasan