Berita  

Anies Persilahkan PNS Luar Jakarta Ikut Lelang Jabatan Kepala Bappeda

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan kesempatan bagi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dari luar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendaftar menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI Jakarta dan Kepala Bappeda DKI Jakarta.

Dua jabatan itu kosong usai kisruh anggaran janggal RAPBD 2020 DKI Jakarta. Sri Mahendra dan Edy Junaedi masing-masing mundur dari jabatan Kepala Bappeda dan Kadisparbud.

“Jadi memang akan ada rekrutmen terbuka dan untuk Bappeda. Itu akan dibolehkan ASN dari luar DKI untuk mendaftar, jadi terbuka untuk semua,” kata Anies saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (3/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu belum memastikan kapan rekrutmen ini akan dibuka. Namun ia sempat menyebut ada kemungkinan seleksi kepala dinas baru dilakukan tahun depan.

Anies menyebut setidaknya akan ada tiga lowongan kepala dinas yang dibuka. Sebab Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI akan dipisah menjadi dua badan.

“Karena tahun depan dipisahkan, dinas pariwisata sendiri, dinas kebudayaan sendiri, dan memang sudah dipisahkan,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan