Berita  

Anies: Pemilihan Wagub Tidak Ada Urusan Dengan Pemilu

Jakarta, KabarBerita.id — Proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta tidak berpengaruh pada kontestasi Pemilu 2019 yang sebentar lagi berlangsung.

“Bukan sebelum dan sesudah ya. Kan itu pilpres tidak ada urusannya sama ini. Itu peristiwa yang dialami oleh seluruh rakyat, yang di sini adalah untuk Jakarta,” jelas Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota, Selasa (12/3).

Dia memastikan bahwa proses pencarian wagub yang baru sudah diserahkan kepada DPRD untuk ditindaklanjuti. Nantinya, dewan akan membahas panitia proses pemilihan.

“Kita tunggu, kita menghormati dewan. Dewan sekarang sedang dalam proses penyusunan semacam panitia untuk proses pemilihan, sesudah itu nanti mereka pasti tetapkan tata tertib pemilihan wagub,” papar Anies.

Bila nantinya tata tertib disahkan oleh DPRD maka proses pemilihan wagub dapat dilakukan segera. Masyarakat pun diminta bersabar menunggu proses tersebut.

“Harus ada tata tertibnya, rasanya harus ditetapkan dulu. Jadi kita ikuti prosesnya,” imbuh Anies.

Sejauh ini, sudah ada dua nama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan memperebutkan kursi DKI 2 yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Agung Julianto.

Tinggalkan Balasan