Anies dan AHY Beri Respons Saat Ditanya Kans Duet di Pilpres 2024

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saling menyapa saat memberi sambutan dalam acara peringatan 10 tahun Forum Pemred di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8).

Saat ditanya soal kans duet di PilpresĀ 2024, Anies mengaku sekadar bertegur sapa dengan AHY. Dia mengatakan sapaan juga ia lontarkan kepada seluruh undangan. Tak hanya ke AHY.

“Ya tentu sapaan sama semuanya,” ucap Anies singkat.

Anies dan AHY diisukan kuat bakal berduet pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Isu tersebut semakin menguat usai NasDem menjagokan Anies di 2024 lewat hasil Rakernas partai.

Di sisi lain, partai pimpinan Surya Paloh itu juga dekat dengan Demokrat. Kedua partai dikabarkan memiliki kans kuat untuk berkoalisi.

Ditanya kembali soal itu, Anies mengaku masih fokus bekerja menuntaskan tugasnya sebagai gubernur.

“Sekarang saya lagi menyelesaikan tugas di Jakarta. Jadi saya tuntaskan tugas Jakarta, baru setelah itu kita ngobrol yang lainnya,” kata Anies.

Sementara itu, ditemui terpisah, AHY mengaku terus membangun hubungan baik dengan Anies. Dia enggan berbicara lebih jauh soal kabar kedekatannya dengan Anies.

“Intinya kami terus menyapa, tapi kami juga terus berkomunikasi dan membangun hubungan baik,” katanya.

AHY mengaku menghormati Anies sebagai teman diskusi. Dia menghormati Anies sebagai tokoh nasional. Dia pun berharap agar komunikasinya dengan Anies terus berjalan baik.

“Tentu semangat itu positif, mudah-mudahan persahabatan itu bisa terus diperkuat,” kata dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan