Berita  

Anies akan Tanggung Jawab Kerusakan Stadion GBK


Jakarta, KabarBerita.id — Kemenangan Persija Jakarta dinodai dengan perusakkan fasilitas Stadion Gelora Bung Karno oleh suporter. Pemerintah DKI Jakarta bakal ikut bertanggung jawab.

Itu jadi gelar perdana Persija setelah 17 tahun lamanya puasa gelar dan wajar saja suporter mereka, yang biasa disebut The Jakmania, merayakannya dengan euforia. Sayangnya, perayaan yang berlebihan itu menimbulkan kerugian tak sedikit untuk GBK.

Ternyata tak cuma panitia pelaksana (panpel), tapi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga bakal turun tangan memperbaiki kerusakan di GBK.

“Kita siap untuk ikut perbaiki dan siap berkoordinasi dari Pemprov DKI dan pihak pengelola GBK juga berbicara dengan teman-teman di Persija. Jadi kami ikut perbaiki kerusakan,” kata Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Para suporter itu merusak sejumlah fasilitas stadion seperti bangku penonton, pagar pembatas lapangan, dan pagar stadion.

Tak cuma itu, aksi tak terpuji seperti menginjak tanaman, membuang sampah sembarang, dan lainnya dilakukan di sekitaran stadion. Tentu saja ini mencoreng kemenangan Persija di laga final, terlebih GBK sebenarnya baru saja dibuka usai direnovasi.

Pihak pengelola GBK sendiri sampai saat ini masih terus menghitung kerusakan yang ada dan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Pihak panitia Piala Presiden memastikan akan tanggung jawab.

Tinggalkan Balasan